Feeds RSS
Feeds RSS

gebrakan golkar

Gebrakan Golkar

Partai Golkar mulai merenovasi diri untuk merubah image yan g selama ini melekat sebagai partai golongan karyawan agar menjadi partai golongan manusia yang betul-betul berkarya,begitulah pernyataan salah satu candidat yang maju pada pemilihan ketua umum partai golkar kali ini.

Visi misi terkait kesiapan 3 calon tersebut telah banyak beredar di media masa seperti Bapak surya paloh,Bapak hutomo mandala putra dan Bapak Abu rizal bakrie tentunya yang banyak menghabiskan dana adalah iklan yang ada pada media elektronik walaupun demikian dana miliaran rupiah tetap mengalir kencang dari kantong mereka tentu saja agar mereka dapat menjabat sebagai Ketua Umum DPP Golkar.

Dari gambaran tersebut terlihat bahwa candidat yang akan maju haruslah mempunyai dana yang banyak dan menjamin semua sosialisasi untuk kemenangan mereka,walaupun masih banyak kader golkar daerah yang dapat maju dengan berbagai potensi yang dapaat dibanggakan pertain saja namun untuk kemaslahatan Indonesia tentulah dengan cara memberikan porsi yang sama bagi kader yang berasal dari daerah untuk menduduki jabatan strategis partai agar tidak terkesan partai golkar mencari para pengusaha kaya untuk ketua umum DPD Golkar

Tentunya siapapun yang terpilih hanya akan menunjukan hasil yang baik untuk semua jika mekanisme pemilihan ketua umum Golkar berimbang dan secara demokratis. Apabila mekanisme pemilihan masih sama seperti pada musyawarah nasional 2004, yakni ketua umum dipilih langsung oleh DPD I dan DPD II maka bisa jadi kemenangan uang sangat menentukan.

Terkait hal ini Steering Committee (SC) Munas Golkar diminta tidak membuat aturan yang dianggap janggal terkait tata tertib pemilihan calon ketua umum jangan sampai syarat pencalonan justru terkesan mengganjal calon tertentu.''Itu akan memperburuk citra Golkar dan berpotensi menjadi faktor yang memecah partai, Jakarta kemarin. Menurut dia, ketentuan yang mengacu kepada AD/ART masih bisa digunakan meski tetap memerlukan beberapa penyempurnaan.sebagai partai yang sudah relatif matang, seharusnya tidak lagi ada ''keanehan'', apalagi menjelang hajat nasional seperti munas. ''Harus dibangun kesan dan citra bahwa Golkar adalah partai yang memiliki sistem nilai yang kuat sehingga tidak mengatur suatu ketentuan atas dasar situasional belaka,'' tegasnya.

Tidak terlambat bagi partai golkar untuk perbaiki bangsaLebih lanjut ,semoga berikutnya memang terjadi sesuatu yang terbaik pada golkar sebagai bagian dari ranting kesuburan bangsa.